Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Wow! Siswa di Brebes Berangkat Jam 2 Dinihari di Hari Pertama Sekolah

Wow! Siswa di Brebes Berangkat Jam 2 Dinihari di Hari Pertama Sekolah
Wow! Siswa di Brebes Berangkat Jam 2 Dinihari di Hari Pertama Sekolah - Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Pasarbatang Brebes, Jawa Tengah, pada hari pertama masuk sekolah, Senin (17/7/2017) harus berangkat pagi-pagi buta agar mendapat bangku terdepan. Tidak hanya siswa, para orang tua juga ikut adu cepat mencarikan tempat duduk bagi anaknya.

Aktifitas orang tua dan anak untuk menyambut hari pertama masuk sudah terlihat sejak pukul 02.00 WIB hingga menjelang subuh. Sejumlah siswa tampak sudah bersiap masuk sekolah. Sebagian dari mereka sudah mengenakan seragam, dan sebagian lagi hanya menenteng tas sekolah.

Mereka berharap, dengan berangkat dinihari agar bisa mendapatkan bangku di deretan terdepan atau yang diinginkannya. Bagi siswa yang sudah berseragam, mereka langsung menunggu hingga pagi sampai kegiatan kegiatan sekolah dimulai.
BACA JUGA:
Pegawai Bank Seksi Ini Sukses Bikin Nasabah Pria Rela Ngantri, Foto-fotonya Viral
Sementara lainnya hanya datang untuk mencari tempat duduk, dan kembali pulang untuk kembali tidur. Mereka akan datang kembali ke sekolah setelah pukul 06.30 WIB. Untuk menandai meja dan bangku tersebut, siswa meletakkan tasnya di atas kursi, agar tidak diduduki orang lain.

"Kalau saya seneng di urutan kedua dari depan. Kalau di belakang takutnya ketinggalan dalam mengikuti pelajaran," ujar Jesika, Siswi kelas 4 SDN 4 Pasarbatang.

Siswa ini menuturkan, setelah mendapatkan tempat yang diinginkan, langsung menandainya dengan meletakkan tas agar bangku tersebut tidak diduduki siswa lain.

Sementara bagi siswa baru, justru orang tua yang berperan mencarikan bangku bagi anaknya. Para orang tua beranggapan, bila duduk di bangku terdepan akan mudah dalam mengikuti pelajaran.

"Mau cari tempat duduk buat anak saya di kelas I. Tadi nunggunya dari jam 2 pagi, biar dapat bangku terdepan. Soalnya kalau di depan biar jelas sama guru juga kalau diterangkan cepat nangkap pelajaran," kata Riyanti, salah satu orang tua siswa.
BACA JUGA:
Video Orangtua Ngamuk Karena Anaknya Tak Lulus Ujian Akpol
Tradisi datang ke sekolah sebelum kumandang azan subuh pada setiap tahun ajaran baru, sudah ada sejak dulu. Tradisi ini sampai sekarang masih terus berlangsung. Bagi yang datang paling awal, maka akan mendapat tempat belajar yang sesuai keinginannya. | detik.com

Thanks for reading Wow! Siswa di Brebes Berangkat Jam 2 Dinihari di Hari Pertama Sekolah. Please share...!

0 Comment for "Wow! Siswa di Brebes Berangkat Jam 2 Dinihari di Hari Pertama Sekolah"

Back To Top