Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Inilah 4 Kuburan Kendaraan Bekas Yang Ada di Indonesia

Kuburan Kendaraan Bekas Yang Ada di Indonesia
Inilah 4 Kuburan Kendaraan Bekas Yang Ada di Indonesia - Bukan cuma manusia atau hewan yang dikuburkan jasadnya, benda mati seperti kendaraan bermotor pun punya 'kuburan' tersendiri. Kuburan tersebut dipakai jika sang pemilik menganggap kendaraannya sudah tidak layak jalan.

Ada yang dengan sengaja meninggalkan kendaraan mereka, ada juga yang dibawa oleh petugas kepolisian karena sudah tidak layak jalan akibat kecelakaan.

Termasuk di Indonesia. Seperti dilansir dari kumparan.com, Beberapa tempat berikut ini ternyata digunakan sebagai 'kuburan' untuk menyimpan mobil, motor, becak hingga gerbong kereta api yang sudah tidak bisa dipakai.
BACA JUGA:
Video Hot Nunik Sambalado Lecehkan TKW Indonesia Dengan 10 Tipe Pembantu Yang Seronok
1. Kuburan gerbong kereta api di Purwakarta
Kuburan Kendaraan Bekas Yang Ada di Indonesia
Tumpukan gerbong kereta api bekas menumpuk di dekat stasiun Purwakarta. Gerbong-gerbong kereta api ini ditumpuk karena sudah pensiun dan tidak bisa digunakan sebagai bagian dari rangkaian kereta.

Gerbong-gerbong kereta ditumpuk berjajar, ada juga yang ditumpuk seperti piramida. Gerbong bekas kereta api ini sudah berkarat, catnya terkelupas dan tidak bisa digunakan lagi.
Selain menjadi tempat penyimpanan gerbong bekas, tumpukan gerbong kereta ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penumpang dan wisatawan yang ada di stasiun Purwakarta.

2. Kuburan motor di Tanjung Barat
Kuburan Kendaraan Bekas Yang Ada di Indonesia
Ratusan sepeda motor tersimpan berjajar dengan lapisan debut dan karat menyelimuti seluruh permukaan kendaraan roda dua. Motor-motor ini menumpuk di kolong fly over Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Lokasi di bawah fly over Tanjung Barat ini digunakan untuk menampung kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan. Selain motor, ada juga beberapa roda empat hingga truk yang terparkir di sana.

3. Kuburan mobil di Parung
Kuburan Kendaraan Bekas Yang Ada di Indonesia
Di Jalan Raya Parung, Bogor, Jawa Barat, Anda bisa menemukan mobil terparkir di tepi jalan dengan kondisi tidak utur, berkarat dan tentu sudah tidak berfungsi. Meski begitu, ini bukan pembuangan akhir.

Mobil-mobil di tepi jalan itu rupanya bagian dari area jual-beli mobil rongsokan. Biasanya para penjual memanfaatkan onderdil mobil yang masih bisa dipakai untuk dijual kembali.

4. Kuburan becak di Bekasi
Kuburan Kendaraan Bekas Yang Ada di Indonesia
Kendaraan roda tiga ini memang sudah banyak tergantikan. Maka tak heran jika banyak pengemudi becak yang beralih menggunakan kendaraan lain. Becak-becak mereka pun banyak yang akhirnya berakhir di tempat pembuangan becak di Bekasi, Jawa Barat.

Di negara lain tempat pembuangan kendaraan ini juga beragam lokasi dan pemanfaatannya. Di Amerika Serikat misalnya, bekas gerbong kereta api dibuang ke laut sebagai media tumbuh untuk terumbu karang. Itulah 4 kuburan untuk kendaraan bekas yang ada di Indonesia.

Thanks for reading Inilah 4 Kuburan Kendaraan Bekas Yang Ada di Indonesia. Please share...!

0 Comment for "Inilah 4 Kuburan Kendaraan Bekas Yang Ada di Indonesia"

Back To Top