Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Heboh! Surat Kepsek SD Mutiara Persada Bantul Untuk Wali Murid Ini Jadi Viral

Heboh! Surat Kepsek SD Mutiara Persada Bantul Untuk Wali Murid Ini Jadi Viral
Heboh! Surat Kepsek SD Mutiara Persada Bantul Untuk Wali Murid Ini Jadi Viral - Surat pribadi dari Kepala Sekolah Dasar Mutiara Persada Bantul, Suwarsana Mpd kepada orang tua murid menjadi heboh setelah beredar di media sosial. Kepsek, Suwarsana menyebutkan surat itu sebagai surat cinta terhadap orang tua murid yang sudah mempercayakan anak mereka di sekolah Mutiara Persada Bantul.

“Saya sampaikan juga kepada semua orang tua yang menerima tadi, ‘Ini Pak Bu, surat cinta dari saya,” cerita Suwarsana, Jumat (9/6/2017).

Suwarsana mengakui bahwa isi surat itu sebelumnya sudah pernah beredar luas di grup komunikasi dan media sosial lainnya. Namun dia merasa perlu menuliskannya secara resmi dan menyampaikan suratnya secara pribadi kepada para orang tua muridnya.

“Walau sudah tersebar di Whatsapp umum dan media sosial lainnya, menurut saya tidak semua orang tua menerima surat itu. Selain itu juga ada nilai kedekatan personal antara orang tua dengan sekolah,” jelasnya.

“Saya tulis secara resmi, dan saya tambahkan di bagian awal dan akhirnya. Rasanya akan bagus jika dibaca orang tua di saat sekarang ini (pengumuman hasil ujian),” imbuh Suwarsana.

Dia juga merasa harus bertemu secara langsung dengan para orang tua murid sebagai bentuk silaturahmi dan tanggung jawabnya sebagai Kepala Sekolah.

“Sebagai Kepala Sekolah juga menjelaskan kalau sekolah dan guru-guru sudah berjuang, berusaha dengan berbagai strategi mewujudkan nilai yang bagus,” tuturnya.

Suwarsana berharap surat itu bisa mengingatkan para orang tua untuk tetap mendukung dan memotivasi anaknya apapun hasil ujian mereka saat ini.

“Kan kondisi dan mental setiap anak berbeda-beda. Bisa jadi saat ini belum muncul (prestasinya). Pengalaman saya mengajar, di sekolah dasar belum dapat rangking, nanti di SMP atau di SMA berprestasi. Kepekaan setiap anak tidak sama,” urai Suwarsana.

Surat ini mendapatkan respon positif semua kalangan, baik orang tua maupun mahasiswa. Banyak yang mendukung surat dari kepala sekolah Suwarsana Mpd.

Berikut ini isi surat yang dikirimkan Kepsek, Suwarsana ke orangtua siswa:
Dengan hormat,
Bersyukur melalui surat ini kami menjumpai Bpk/Ibu/Sdr, Orang tua/wali terbaik yang terus mendukung putra/putri meraih prestasi, bersinergi bersama kami di Mutiara Persada.
Bersama surat ini kami sampaikan bahwa Ujian anak Anda telah selesai. Saya tahu Anda cemas dan berharap anak Anda berhasil dalam ujiannya.
Tapi, mohon diingat, di tengah-tengah para pelajar yang menjalani ujian itu, ada calon seniman, yang tidak perlu mengerti Matematika.
Ada calon pengusaha, yang tidak butuh pelajaran Sejarah atau Sastra.
Ada calon musisi, yang nilai Kimia-nya tidak akan berarti.
Ada calon olahragawan, yang lebih mementingkan fisik daripada Fisika…di sekolah.
Ada calon Photografer yang lebih berkarakter dengan sudut pandang art berbeda yang tentunya ilmunya bukan dari sekolah ini.
Sekiranya anak Anda lulus menjadi yang teratas, hebat! Tapi bila tidak, mohon jangan rampas rasa percaya diri dan harga diri mereka.
Katakan saja: “tidak apa-apa, itu hanya sekedar ujian.” Anak-anak itu diciptakan untuk sesuatu yang lebih besarlagi dalam hidup ini.
Katakan pada mereka, tidak penting berapapun nilai ujian mereka, Anda mencintai mereka dan tak akan menghakimi mereka.
Lakukanlah ini, dan di saat itu, lihatlah anak Anda menakhlukkan dunia. Sebuah ujian atau nilai rendah takkan mencabut impian dan bakat mereka.
Dan mohon, berhentilah berpikir bahwa hanya dokter dan insinyur yang bahagia di dunia ini.
Semoga surat ini bermanfaat dan dapat menyadarkan kita tentang sudut pandang terhadap anak-anak kita. Amin. Mohon maaf apabila kurang berkenan.

Thanks for reading Heboh! Surat Kepsek SD Mutiara Persada Bantul Untuk Wali Murid Ini Jadi Viral. Please share...!

0 Comment for "Heboh! Surat Kepsek SD Mutiara Persada Bantul Untuk Wali Murid Ini Jadi Viral"

Back To Top