Blog kumpulan artikel, foto, video terbaru yang jadi viral dan hebohkan netizen Indonesia

Ads Here

Video: Adzan Seorang Preman Ini Hebohkan Satu Kota

Video: Adzan Seorang Preman Ini Hebohkan Satu Kota - Jangan pernah menilai buku dari sampulnya! Ya, pepatah itu tepat untuk menggambarkan video ini. Video pria ini mudah ditemui di YouTube. Ketik saja 'Azan' di kolom pencarian YouTube. Maka video pria ini, bisa anda temukan di antara video azan-azan indah lainnya.

Menurut situs Riyadh Connect, kemerduan suara azan pria ini sempat membuat heboh warga Al-Uraija, distrik di bagian barat ibukota Arab Saudi, Riyadh. Pria ini tak memakai baju koko atau gamis. Ia memakai jaket jins yang sudah belel. Sepintas, ia lebih mirip preman daripada seorang yang rajin ke masjid.

Tak disangka-sangka, suaranya begitu indah saat mengalunkan azan. Pria ini adalah seorang ekspatriat asal Filipina yang pindah ke Al-Uraija. Imam masjid Hamza bin Muttalib di sana, sempat kagum setelah melihat keindahan suara pria ini membaca Al-Quran. Ia kemudian disuruh mengumandangkan azan. Tak disangka, suaranya ternyata begitu merdu.

Berikut Video Adzan Seorang Preman Ini Hebohkan Satu Kota:

Koran-koran lokal di Riyadh memberitakan, setelah suara azan pria ini berkumandang, warga sekitar masjid berdatangan. Mereka sempat mengira suara itu adalah rekaman kaset. Maklum,menurut warga, suara azan di masjid itu biasanya tak seindah ini. Keindahan suara azan pria ini dianggap mirip dengan syara zan Sheikh Mohammed Mulla, muazin terkenal di Masjidil Haram, Makkah.

Warga pun tertegun dan kaget, setelah tahu bahwa yang mengumandangkan azan adalah pria Filipina, sebuah negara yang mayoritas penduduknya beragama Katolik. Imam Masjid sampai mengundang wartawan untuk menyaksikan langsung keindahan azan dari pria ini. Peristiwa ini terjadi pada 2013 lalu. Menurut sumber lain, nama pria itu adalah Idris. Dia berasal dari Kota Isabela, Mindanao, Filipina.

Thanks for reading Video: Adzan Seorang Preman Ini Hebohkan Satu Kota. Please share...!

0 Comment for "Video: Adzan Seorang Preman Ini Hebohkan Satu Kota"

Back To Top